Monday, February 22, 2010

SEJARAH DI MATA GW

oke deh...
kali ini gw cuma mau ngepost...
apa arti pelajaran sejarah bagi hidup gw...

gw gak mau munafik atau apa...
jujur bagi hidup gw sejarah gak berarti apa"...
bagi gw itu gak berguna...
mungkin bagi yg laen nggak...
tiap orang pasti beda kepentingannya...

mungkin kalo gw gak kasih alesan lo semua mikir kenapa gw gak suka sejarah ampe kyk gitu...
awalnya gw emang gak suka gara" penuh dengan apalan...
dan gw orangnya sangat tidak bisa menghapal...
malah terkadang pikun...
tapi setelah gw belajar sejarah di SMA ini...
gw malah menemukan hal yg bikin gw makin gak suka sejarah dari pelajaran yg diberikan...
SEJARAH = HOAX

kenapa begitu??
pertama" gw kasih tau dulu...
bagi yg gak tau arti HOAX...
itu artinya BOHONG... atau gak bener...
gw bisa berpendapat sejarah itu HOAX karna dijelaskan dalam pelajaran sejarah...
kalo sejarah itu ada unsur subjektifitas...
dimana sejarah yg kita denger sekarang itu gak murni...
gak asli...
udah penuh dengan opini" orang...
gak bener...
udah terkontaminasi...
dan gw orangnya gak mau denger cerita" yg bohong...
semua cerita bisa direkayasa... demi kepentingan politik atau apa...
sejarah pun bisa...
dan semua itu ada yg diduga"...
gak pasti...

itu alesan gw...
mungkin bagi lo pada ada yg nganggep sejarah itu penting...
dan sesuai dengan teori sesat gw yg ada di postingan sebelomnya...
teori nomor 7. jangan pernah mengganggap pelajaran yg lo gak suka itu penting... anggaplah itu menjadi sesuatu yg paling gak penting di dunia...
jadi bagi gw sejarah itu gak penting...

tapi selain sejarah gw juga gak suka pelaran IPS laennya...
bukan karna orang" mengganggap IPA yg lebih bagus...
gw gak mengganggap IPS lebih rendah... semua sama... kyk yg di post gw sebelomnya
gw gak suka IPS karna berunsur apalan...
dan gw gak suka ngapal... apalan gw ancur berat...
jadi gw gak suka IPS...
terutama sejarah...

No comments:

YG NGIKUT