Wednesday, February 3, 2010

hanya pendapat seorang anak

banyak orang" berpendapat kalo jurusan IPA tuh lebih bagus dari IPS ama Bahasa...
kalo menurut gw nggak...
biarpun gw pengen masuk IPA... itu karna gw gak bisa di IPS dan Bahasa...
bukan karna gw nganggep IPA itu yg paling bagus...

temen" gw di kelas juga banyak yg gak mau masuk IPA gara" susah...
emang mereka pikir IPS gak susah apa ya??
dan banyak juga yg mau masuk IPA gara" ntar pas kuliah banyak pilihan jurusan...
dan banyak juga orang tua yg maksa anaknya masuk IPA...
semua itu gara" IPA terkesan lebih baik...
kenapa bisa terkesan lebih baik...
mungkin ini jawabannya...
kyk yg gw bilang tadi diatas...
jurusan di universitas tuh lebih banyak pilihannya kalo dari IPA...
malah yg jurusan IPS bisa dimasukin anak IPA...
jadi terkesan bahwa IPS tuh gampang ampe anak IPA yg dasarnya buka IPS bisa masuk...
jujur gw gak setuju bgt ama hal yg satu ini...
harusnya universitas tuh kasih persyaratan gak kyk gitu...
harusnya yg jurusan IPS cuma bisa dimasukin anak IPS... jurusan IPA ya anak IPA... jurusan bahasa ya anak bahasa...
jadi gak ada kesan kalo ipa tuh lebih bagus dari pada yg laen...
kalo begini banyak orang tua yg maksa anaknya masuk IPA padahal anaknya gak suka dan udah benci bgt ama IPA... dan akhirnya malah gak naek kelas gara" terpaksa...
siapa yg rugi... anaknya kan yg ngejalanin...
ini semua gara" asumsi masyarakat kalo IPA tuh lebih bagus dari IPS ama Bahasa...

dan asal lo semua tau aja...
banyakan orang yg sukses tuh malah orang IPS...
yg jadi direktur... jadi orang kaya... banyakan anak IPS...
bisa diitung pake jari anak IPA yg jadi sukses kyk gitu...

jadi sebagai generasi muda...
jangan pada mikir kalo IPA tuh lebih bagus dari IPS ama Bahasa...
pilih jurusan yg sesuai dengan keinginan dan kemampuan kalian...
dan tentunya sesuai dengan cita"...

hanya pemikiran dari seorang anak kelas X SMA yg akan memilih jurusan di tahun ajaran mendatang...

No comments:

YG NGIKUT