Saturday, June 6, 2009

KUBURAN TANAH KUSIR

hahaha...
begini kerjaan orang lgi bosen, boring, dan bete...
mikirin hal yg nggak penting...
tp... gw pkir" penting juga...

entah knp baru hri ini gw mikir kyk gini...
padahal sering bgt gw lewatin kuburan tanah kusir...
td pas gw lewatin sono... naek mobil...
gw baru mikir...
"orang mati aj pke dipisah menurut agama... gimana yg masih idup..."

klo yg mati aj dipisah-pisah kyk gitu, yg idup apalagi...
artinya negara kita ini masih membeda-bedakan agama...
padahal negara kita kn negara kesatuan...
harusnya kuburanpun tetep jd satu...
jgn pke ad blok orang Islam, blok orang Kristen, dll...
kita smua harus menyatu bro...
kita smua harus bisa bersosialisasi ama umat agama laen...
nggak boleh dipisah-pisah kyk gitu...

contohnya aj gw...
gw tuh beragama yg minoritas di indonesia...
Khatolik...
tpi gw ok ok aj klo gw maennya ma yg agama beda ma gw...
dan kebanyakan temen les gw tuh agamanya Islam smua...
gw nggak merasa terkucilkan... mereka jg baek ma gw...
kta smua ngerasa kita smua tuh sama...

jd knp hal yg sebenernya kecil tp klo dipikir-pikir bisa besar kyk kuburan tanah kusir bisa terjadi kyk gtu...
harusnya dr hal yg kecil kyk gtu ud harus mencerminkan bangsa kita...
negara kita tuh negara kesatuan... nggak boleh membeda"kan...
jd harusnya kuburan tuh disatuin...
jgn dipisah-pisah...
tp krna ud terlanjur...
dan banyak bgt mayatnya...
dan nggak mungkin juga dipindahin smua...
it's ok lha...
tp untuk para manusia yg ingin membuat kuburan baru...
bikinlah yg tanpa blok-blok agama...
sekian dari saya yang lagi mikirin hal yg nggak jelaz...
saya juga minta maaf klo ad salah kata atau apapun yang menyinggung pembaca blog ini...
terima kasih...

No comments:

YG NGIKUT